Uraian Tugas Sekretariat

Sekretaris mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. Menyusun rencana kerja dan program kerja sekretariat
  2. Merencanakan perumusan kebijakan Sub. Bag. Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan, Sub. Bag Keuangan dan Aset, Sub. Bag. Kepegawaian dan Umum.
  3. Menyusun Rencana Kegiatan Lima Tahunan (Renstra) dan rencana Tahunan (Renja) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.
  4. Melaksanakan Koordinasi kegiatan Lintas Sektoral dalam perencanaan dan pengendalian program kesehatan.
  5. Mengkoordinir pelaksanaan kegiatan pada Sub.Bag. Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan , Sub. Bag. Keuangan dan Asset dan Sub. Bag. Kepegawaian dan Umum.
  6. Mengendalikan Pelaksanaan Tugas pada Sub.Bag. Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan , Sub. Bag. Keuangan dan Asset dan Sub. Bag. Kepegawaian dan Umum.
  7. Melaksanakan evaluasi Rutin terhadap pelaksanaan kegiatan dalam menyusun laporan pelaksanaan kegiatan pada sekretariat sesuai kebutuhan (bulanan, triwulan, semester dan tahunan)
  8. Melakukan Pengawasan melekat terhadap seluruh pejabat struktural dan staf pada Dinas Kesehatan.
  9. Membuat Pencatatan pelaporan.
  10. Melaksanakan tugas-tugas yang diperintahkan oleh atasan.

Sub. Bag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan
Kasub. Bag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai Uraian Tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana kerja pada Sub.Bag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan.
  2. Menyusun rencana program tahunan, lima tahunan dan jangka panjang bidang kesehatan.
  3. Menyusun target kinerja program tahunan, lima tahunan dan jangka panjang bidang kesehatan.
  4. Mengevaluasi pencapaian target kinerja program tahunan, lima tahunan dan jangka panjang bidang kesehatan.
  5. Menyusun laporan kinerja pelaksanaan program kesehatan.
  6. Melaksanakan koordinasi lintas program dalam perencanaan dan pengendalian program kesehatan.
  7. Melaksanakan penelitian dan pengembangan serta survey kesehatan daerah.
  8. Melaksanakan sistem pencatatan dan pelaporan program kesehatan.
  9. Melaksanakan pengumpulan dan penyusunan data kesehatan serta dokumentasi dan publikasi data kesehatan.
  10. Melaksanakan dan mengembangkan sistem informasi kesehatan.
  11. Membuat Pencatatan dan pelaporan
  12. Melaksanakan tugas-tugas yang diperintahkan oleh atasan.

Sub. Bag Keuangan dan Asset
Kasub. Bag Keuangan dan Asset mempunyai Uraian Tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun Rencana Kerja pada Sub. Bag Keuangan dan Asset.
  2. Melaksanakan penyusunan anggaran pendapatan dan belanja pada Subag. Keuangan dan Pengelolaan asset.
  3. Memantau dan mengevaluasi bendehara penerimaan retribusi pelayanan kesehatan dan DPA Tahun berjalan.
  4. Melaksanakan penatausahaan keuangan sesuai dengan peraturan.
  5. Memantau dan mengevaluasi bendehara pengeluaran dalam rangka pengeluaran keuangan sesuai dengan peraturan-peraturan keuangan dan DPA.
  6. Melaksanakan inventarisasi barang milik daerah yang bergerak maupun yang tidak bergerak dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten secara berkala sesuai dengan pedoman penata usahaan Asset.
  7. Melaksanakan Pemeliharaan gedung kantor dan sarana kesehatan, kenderaan Dinas dan barang inventaris lainnya.
  8. Mengevaluasi kelengkapan dokumen dan pertanggungjawaban penggunaan uang.
  9. Melakukan monitoring penggunaan barang inventais milik daerah dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.
  10. Membuat laporan inventarisasi Asset secara berkala.
  11. Melaksanakan pengawasan melekat terhadap seluruh staf.
  12. Membuat pencatatan dan pelaporan.
  13. Melaksanakan tugas-tugas yang diperintahkan atasan.

Sub. Bag. Kepegawaian dan Umum
Kasub. Bag. Kepegawaian dan Umum mempunyai Uraian Tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun Rencana Kerja pada Sub. Bag. Kepegawaian dan Umum.
  2. Menyusun renacana kebutuhan pegawai Dinas Kesehatan dan UPTD.
  3. Merencanakan Pengembangan SDM kesehatan tertentu, melalui Registrasi, Akreditasi dan Sertifikasi.
  4. Merencanakan kebutuhan barang, untuk keperluan Dinas Kesehatan, UPTD dan Pustu.
  5. Melakukan pembinaan disiplin PNS sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 di Dinas Kesehatan dan UPTD.
  6. Mendistribusikan barang dan membuat berita acara sesuai dengan rencana kebutuhan.
  7. Merencanakan pemerataan penempatan PNS sesuai kebutuhan.
  8. Melaksanakan pemeliharaan gedung kantor dan sarana kesehatan, kenderaan Dinas dan barang inventais lainnya.
  9. Melaksanakan pengelolaan administrasi kepegawaian (penempatan CPNS, kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, cuti, mutasi, Karpeg, Taspen, Karis/Karsu, Pensiun).
  10. Melakukan penataan ruangan kantor,lingkungan kator dan keamanan kantor.
  11. Melakukan penatausahaan ( Pengagendaan Pendistribusian dan pengarsipan ) surat masuk dan surat keluar.
  12. Melakukan monitoring penggunaan barang inventaris milik Negara dilingkungan Dinas Kesehatan.
  13. Melaksanakan pelatihan teknis.
  14. Membuat rekapitulasi daftar hadir setiap bulan.
  15. Membuat daftar urut kepangkatan setiap ahir tahun.
  16. Membuat Laporan ketenagaan Triwulan, semester dan Tahunan.
  17. Bekerja sama dengan pejabat lain melaksanakan sanksi pelanggaran disiplin PNS sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.
  18. Melaksanakan pengawasan melekat terhadap seluruh staf.
  19. Membuat Pencatatan dan Pelaporan
  20. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diperintahkan atasan.