Menkes Kunjungi Korban Luka Unjuk Rasa 4 November di RS POLRI dan RSCM

MenkesKunjungiKorbanJakarta, 5 November 2016

Sabtu (5/11), Menkes RI Nila F. Moeloek beserta pejabat esselon 1 dan 2 Kemenkes mengunjungi RS Polri Kramat Jati dan RSUP Ciptomangunkusumo (RSCM) di Jakarta. Tujuan kunjungan ini dilakukan untuk melihat kondisi korban pasca kerusuhan pada aksi demonstrasi penistaan agama di Monas, Jakarta pada hari jumat (4/11).

Aksi demonstrasi yang awalnya berlangsung damai berakhir ricuh setelah waktu demonstrasi yang seharusnya selesai pukul 18.00 WIB, masih terus berlanjut hingga malam.

Menkes menyatakan Kemenkes telah melakukan upaya cepat tanggap antata lain dengan memberikan layanan kesehatan yang memadai bagi para korban dan melakulan pemantauan dan pelaporan kejadian pasca peristiwa tersebut. Selain itu Menkes juga memberikan motivasi kepada para korban agar mereka bisa lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali.

Yang sabar yah pak, semoga cepat sembuh. Ini bagian dari tugas, ujar Menkes kepada salah satu pasien korban kerusuhan yang merupakan anggota POLRI.

Berdasarkan laporan dari Pusat Penanggulan Krisis Kesehatan Kemenkes, seluruh korban dirawat dibeberapa rumah sakit antara lain; RSPAD Gatot subroto, RSCM, RS Budi Kemuliaan, RS Cikini, RS POLRI Kramat Jati, RS Mako Brimob Kelapa Dua dan RS Pelni.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021)5223002, dan alamat email kontak[at]kemkes[dot]go[dot]id.

Sumber: http://www.depkes.go.id

 

POLLING

Pendapat Anda Tentang Dinas Kesehatan Kabupaten Karo?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

PEJ. STRUKTURAL

KANTOR

Jl. Kapten Selamat Ketaren No. 9
Telp. 0628-20260
Fax. 0628-32305
Kabanjahe Sumatera Utara
Indonesia 22112
Website: dinkes.karokab.go.id
Email: dinkes@karokab.go.id

Germas1

Gemes