18-10-2016 MoU Kemenkes Dengan Bappenas (Akses & Pemanfaatan Data Kesehatan dalam Perencanaan Pembangunan Nasional)

MoUKemenkesDenganSelasa, 18 Oktober 2016 dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dengan Menteri Kesehatan tentang Akses dan Pemanfaatan Data Kesehatan dalam Perencanaan Pembangunan Nasional di Kantor Bappenas.

Direktur Kesehatan & Gizi Masyarakat Bappenas (Pungkas Bahjuri Ali, S.TP, MS, Ph.d) menjelaskan tujuan penandatanganan nota kesepahaman adalah untuk memanfaatkan data hasil survey dari Kemenkes yang akan digunakan sebagai perencanaan, data tersebut menentukan kondisi satu daerah dan dilakukan secara rutin sehingga dapat menentukan target yang baik ditingkat nasional dan daerah.

Tindaklanjut dari penandatanganan nota kesepahaman ini adalah sharing data, termasuk data mentah dan data hasil penelitian serta kerjasama antara kedua belah pihak dibidang SDM. Dalam waktu dekat Bappenas akan menggunakan data-data Riskesdas yang telah dikumpulkan oleh Kementerian Kesehatan untuk proses perencanaan.

Diharapkan dengan di laksanakannya Penandatanganan nota kesepahaman tersebut, data-data yang sudah ada di masing-masing K/L dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan sharing pengetahuan, sehingga diharapkan akan menjadikan perencanaan yang multi sector.

Sumber: http://www.depkes.go.id

 

POLLING

Pendapat Anda Tentang Dinas Kesehatan Kabupaten Karo?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

PEJ. STRUKTURAL

KANTOR

Jl. Kapten Selamat Ketaren No. 9
Telp. 0628-20260
Fax. 0628-32305
Kabanjahe Sumatera Utara
Indonesia 22112
Website: dinkes.karokab.go.id
Email: dinkes@karokab.go.id

Germas1

Gemes