Menkes Beri PMT di Puskesmas Cempaka Arum

MenkesBeriPMTJakarta, 17 September 2016

Pagi ini Menkes Nila F Moeloek meninjau sekaligus memberikan makanan tambahan (PMT) di Puskesmas Cempaka Arum, Bandung (17/9) didampingi Walikota Bandung dan Kadinkes Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Menkes menyampaikan pentingnya gizi dan sarapan untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi bagi masyarakat.

Kami minta kepada ibu hamil serta Balita dan anak-anak sekolah mengonsumsi biskuit PMT sesuai ketentuan sehingga memiliki gizi yang baik, ujar Menkes.

Dalam kunjungan kali ini, Menkes memberikan PMT di Puskesmas Cempaka Arum terdiri dari 2 kotak biskuit untuk 400 anak sekolah, 4 plastik biskuit untuk 500 Balita dan 1 dus biskuit untuk 100 Ibu hamil.

Sementara itu Walikota Bandung menjelaskan upaya pengendalian gizi di daerahnya dengan berbagai inovasi salah satunya dengan program Omaba (ojek makanan Balita). Program kesehatan lainnya adalah melalui pemantauan Indeks Kebahagiaan dengan Puskesmas 24 jam dan Taman kota untuk anak-anak.

Menkes mengapresiasi inovasi-inovasi warga Kota Bandung dalam pembangunan Pelayanan Kesehatan sehingga dapat menurunkan gizi buruk di Kota Bandung, karena kesehatan merupakan kunci mencapai hidup sejahtera.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI.

Sumber: http://www.depkes.go.id

 

POLLING

Pendapat Anda Tentang Dinas Kesehatan Kabupaten Karo?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

PEJ. STRUKTURAL

KANTOR

Jl. Kapten Selamat Ketaren No. 9
Telp. 0628-20260
Fax. 0628-32305
Kabanjahe Sumatera Utara
Indonesia 22112
Website: dinkes.karokab.go.id
Email: dinkes@karokab.go.id

Germas1

Gemes